InstaForex
News Update :

Action dan Kebanyakan Mikir, apa akan berhasil dalam Usaha Bisnis

12/05/2014

Intinya begini yang sering kejadian di lapangan juga nih ya, alkisah ada fulan bin fulanah dengan si fulin :
Fulan : Lin katanya kamu mau buat usaha ya ?
fulin : Iyaa lan, kok kamu tahu?
Fulan : yaa tahu dong, kan kamu pernah ngomong ke saya..apa sebaiknya tidak dipikirkan dulu lin ? Coba di pikirin dulu deh, memang tidak takut nanti kalau bangkrut, rugi dan sebagainya?
Fulin : Iyaa juga siih (Fulliin mikir sejadi-jadinya sampai seminggu lewat, 2 minggu lewat, 3 minggu lewat, akhirnya takut dengan pikiran negatifnya dia)

Nah, mungkin analoginya sudah dapet yaa begitu, jadi yang dimaksudkan action itu bukan sekedar action dan bukan sekedar mikir atau ngitung.. Ngitung mah biar Tuhan yang ngitung, Matematika Tuhan lebih hebat..seandainya ingin buka usaha tapi tidak punya modal, minimal action Doa, action cari peluang, tidak usah pikir panjang.. karenaselama ini paradigma di masyarakat luas, orang awam, pengusaha itu sering bangkrut, hitung sana hitung sini, takut sana takut sini yaa ujung2nya tidak jadi buka usaha.. Malah kalau saking seriusnya ngitung, yang ada buntung 
kalau kamu lebih mengandalkan insting yaa tidak masalah, tapi ini prinsip saya :
1. saya mengandalkan Tuhan daripada diri saya sendiri (saya muslim), Tuhan itu maha tahu , maha kaya, maha pemurah, maha pengasih, maha pengasih.. kalau kita action berdoa, action Ibadah, minimal punya harapan dan berdoa..Kata Tuhan seperti ini “Kun fayakun” jebreeett jadi deh tuh orang, padahal orang itu tidak ngitung tidak mikirin apa, cuman modal doa..Subhanallah…..
2. Soal seminar, kamu terlalu banyak nonton iklan kali ? 
kalau saya si seminar buat nambah motivasi bukan sekedar motivasi dari bawah sadar atau motivasi yang yaa begitu gitu aja, tapi saya sendiri mencari seminar itu buat membangkitkangairah berbisnis dan gairah untuk tambah ilmu spiritual.. kalau Kuliah umumnya warren buffet gimana ?  Nah disamping itu juga, seminar yang saya jalanin biasanya org yang duduk di kursi SVIP itu biasanya orang2 yang sudah punya saham dimana-mana dan mau nambah sahamnya lagi, saya sih bermodalkan kartu nama dan saya bagi2in tuh ke para peserta, lumayan laah hasilnya , karna peserta seminar itu relatif lebih banyak kategori, misal ada yang masih kuliah, kerja, bisnis a, b, c atau bahkan ada yang sekedar mencari peluang.. Nah kalau di gathering sih saya biasanya suka mengkaitkannya dengan strategii bisnis dan ilmu bisnisnya 
3. masalah sukses sampai kita mati, yaa itu penting dan jelas tujuannya.. Tapi kita sebagai manusia tidak bisa tuh ngitung matematikanya Tuhan .. sukses di usia muda ya tidak masalah, menderita di usia tua, memang kita yakin 100% bakalan hidup sampai tua ? semua rahasia Tuhan .. Intinya begini, kalau hari ini dapet A, ya syukuri, Besok dapet A lagi syukuri tapi jadikan pelajaran, mungkin ada kesalahan dalam ikhtiar/berusaha.. Kan yang mensukseskan kamu juga Tuhan , tergantung Tuhan mau atau tidak mensukseskan kamu , balik lagi dengan omongan “kun fayakun” maka jadilah, kalau Tuhan berkehendak beeuuhh hati2 deh bisa2 jadi milyader kalau sukses, kalau dihinakan dengan Tuhan jebreeeett lumpuh deh tuh orang.. Pokoke kita sebagai manusia itu cuma bisa ber ikhtiar/berusaha rencana Tuhan tidak ada yang tahu ..
Ini saya ngomong begini di generalisasi aja yaa gan, ambil hikmahnya aja kalau bukan yang  nonis juga..tidak ada maksud untuk sara dan sebagainya, kita kan disini sharing ilmu, pengalaman, sharing hasil usaha, sharing strategi 
Monggo sok silahkan yang kurang terima yaa silahkan , yang terima pun silahken..tapi prinsip yang saya pegang itu sekarang berasa banget perbedaan kehidupannya, dari segi bisnis pun berubah 180 derajat, yang tadinya tidak punya modal, sampai bisa terkumpul sendiri modalnya, subhanallah 
dari kaskus
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright pd Grup 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.
notifikasi
close