InstaForex
News Update :

TRUMP, The Way To The Top

12/12/2014

Trump The WaySaat ini saya tengah membaca buku “TRUMP, The Way To The Top”, sebuah buku Donald Trump yang berisi nasehat-nasehat bisnis dari para pengusaha dan pejabat perusahaan sukses di Amerika.
“Bagaimana Anda bisa menemukan jalan ke puncak kesuksesan? Jawabnya, tanyalah pada orang-orang yang telah berada di sana. Karena, Anda tidak dapat mengetahui semuanya. Tak peduli betapa pintarnya Anda, tak peduli betapa komprehensifnya pendidikan Anda, tak peduli betapa luasnya pengalaman Anda, tidak ada satu cara pun untuk memiliki semua kebijaksanaan yang Anda perlukan untuk membuat bisnis Anda maju.” Begitu tulis Trump.
Buku ini sangat menarik, Karena banyak sekali memuat resep-resep sukses dari para pebisnis tingkat dunia. Dapat mempelajari rangkuman pengalaman mereka yang ditemukan setelah bertahun-tahun, melampaui jatuh bangunnya perusahaan. Dari sana saya menemukan satu hal, yakni betapa pentingnya sebuah pengalaman. Tidak ada satu pun yang dapat menggantikan pengalaman.
Alangkah bodohnya, jika kita hanya menggantungkan sepenuhnya untuk belajar dari kesalahan sendiri, kita akan terlalu banyak membuat kesalahan, bahkan mungkin kesalahan yang fatal.
Saya pun berazam untuk banyak belajar dari orang lain di sekitar kita. Tidak ada alasan untuk membuat kesalahan yang sama seperti yang dibuat orang lain. Bukan hanya kesalahan yang dilakukan orang di dunia bisnis yang merupakan hal yang berharga, namun juga keputusan yang bagus, inspirasi, wawasan, dan penyingkapan rahasia yang dapat diberikan oleh orang di dunia bisnis tersebut.
Amati, dengarkan, dan pelajari. Kita tidak dapat mengetahuinya sendiri. Siapapun yang berpikir bahwa mereka dapat mengetahui segalanya sendiri ditakdirkan untuk memperoleh hasil yang sedang-sedang saja. Tidak funtastiiic!!!
Berikut ini saya kutip, salah satu nasehat bisnis dari Robert J. Laikin, Chairman dan CEO Brightpoint, Inc. :
1. Teman-teman, jauh lebih berharga daripada uang
2. Akan memakan waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik untuk menghancurkannya
3. Beli dengan harga rendah dan jual dengan harga tinggi
4. Belajarlah memisahkan pikiran dari tindakan
5. Seseorang yang baik pada Anda, namun kasar pada seorang pelayan, bukanlah orang yang baik
6. menjadi kaya tidak ada hubungannya dengan uang
7. Anda dapat lolos berkat pesona Anda selama sekitar 15 menit. Setelah itu, Anda sebaiknya mengetahui sesuatu
8. Fokuskan pada apa yang Anda miliki, bukan pada apa yang telah hilang
9. Jika Anda gagal merencanakan sesuatu, berarti Anda berencana untuk gagal
10. Hingga saat seseorang menyadari bahwa ayahnya benar, ia memiliki anak laki-laki yang berpikir bahwa ia salah.
Salam Sukses!!!
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright pd Grup 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.
notifikasi
close