InstaForex
News Update :

USAHA MANDIRI MINI CAFE

12/05/2014

peluang usaha mini cafe
           Mini café merupakan tempat yang sangat diminati oleh anak – anak muda untuk berbagai macam kepentingan. Bukan hanya kepentingan untuk acara – acara santai seperti nongkrong bersama teman – teman, melainkan juga untuk membahas tentang suatu bisnis atau pekerjaan lainnya kita biasanya memanfaatkan mini café untuk tempat berkumpul bersama membahas pekerjaan tersebut. Suasana nyaman yang disuguhkan oleh kondisi mini café tersebut akan membuat para pengunjung menjadi senang dan betah berlama – lama di tempat yang seperti itu. Ketenangan merupakan unsur yang sangat mendukung ketika seseorang ingin melakukan gathering dengan tujuan untuk membahas sesuatu yang sangat penting layaknya bisnis. Mini café kini merupakan suatu tempat yang sangat sering digunakan untuk berbagai macam keperluan dan berbagai macam tujuan yang sangat tepat dilakukan di tempat seperti mini café, bahkan tak jarang mini café digunakan sebagai tempat untuk mencari sinyal wifi oleh para pengunjungnya.
             Kini mini café banyak sekali tersebar di berbagai daerah yang tentunya memiliki potensi keramaian. Kita seringkali melihat banyak sekali mini café yang berada di sekitar pusat kota yang ramai akan para pengunjung. Namun, mini café tidak selamanya berada di pusat kota, ada juga mini café yang didirikan di sekitar perguruan tinggi yang jauh dari keramaian pusat kota. Dengan didirikannya mini café di sekitar perguruan tinggi ataupun di sekitar sekolah – sekolah tentunya membuat tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh anak – anak muda. Terutama di lingkungan kampus, para mahasiswa yang ingin mencari tempat makan pada malam hari dapat juga datang ke mini café yang berada di sekitar kampus. Bukan hanya kepentingan makan malam saja, namun juga sebagian besar digunakan untuk nongkrong sambil berkumpul – kumpul dengan teman – teman atau bahkan membahas urusan yang berbau bisnis dan kegiatan kampus. Tak jarang banyak mahasiswa menggunakan tempat – tempat seperti mini café untuk membahas agenda kampus yang akan diselenggarakan. Dengan ramainya mini café di sekitar kampus, dapat dijadikan lahan bisnis bagi para pengusaha mini café yang hendak mencari tempat – tempat ramai.
               Dalam menjalankan usaha mini café tersebut, kita tentu akan memiliki banyak saingan mengingat di sekitar perguruan tinggi tentu telah terdapat banyak mini café yang telah berdiri. Dengan demikian variasi makanan dan minuman yang disajikan tentu akan membuat kita memiliki kemampuan bersaing yang tinggi akan usaha tersebut. Menu makanan dan minuman yang bervariasi atau berbeda dengan tempat lainnya tentu akan membuat banyak orang dapat memilih berbagai macam makanan dan minuman. Tentunya menu makanan dan minuman tersebut harus dijual dengan harga yang terjangkau bagi kantong para mahasiswa. Dengan menjual makanan dan minuman dengan harga murah tentu kita akan memiliki banyak pelanggan. Kita juga jangan mengambil keuntungan terlalu banyak dengan usaha ini karena jika kita mengejar keuntungan yang terlalu banyak tentu usaha kita akan gulung tikar jika mengingat kantong mahasiswa sangatlah tipis. Dengan mengejar kuantitas penjualan, maka kita akan mendapatkan banyak keuntungan daripada mengambil keuntungan yang banyak dari penjualan tiap item produk kita.
           Selain itu dekorasi ruang pada café harus didesain dengan sedemikian rupa sehingga membuat para pengunjung betah nongkrong di mini café yang kita dirikan. Dengan dekorasi yang menarik membuat suasana nyaman akan terpancar dari mini café tersebut. tentu kita membutuhkan banyak modal untuk mendirikan usaha ini, jadi kita perlu menghemat biaya dengan memilih apa saja yang perlu kita biayai untuk pengoperasian mini café tersebut
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright pd Grup 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.
notifikasi
close