InstaForex
News Update :

Menentukan Usaha Bisnis Yang Menyenangkan

10/30/2014


Untuk memperkecil lingkup pilihan anda dan menentukan bisnis apa yang cocok untuk dijalankan, beberapa kriteria berikut bisa diaplikasikan:

  1. Pilihlah bidang bisnis yang sesuai dengan hobi anda, atau yang anda sukai. Jika anda suka membuat pernak pernik atau aksesoris, anda bisa memilih menjalankan bisnis aksesoris; jika anda suka automotif, anda bisa membuka bisnis bengkel atau penyewaan kendaraan. Kenapa disarankan menjalankan bisnis di bidang yang anda sukai? Karena dengan begitu anda akan “enjoy” dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis anda.
  2. Lihat peluang pasar. Tentunya ini berarti anda perlu memikirkan dimana bagusnya anda akan membuka bisnis. Misalnya: anda berpikir membuka bisnis/usaha di sekitar rumah, lihatlah apa peluang bisnis yang ada di lingkungan sekitar anda (usaha air minum isi ulang, mini market, warung makan, pulsa isi ulang, warnet, atau usaha lainnya) dan tentukan usaha/bisnis yang sesuai dengan kesukaan Anda.
  3. Bisnis tidak harus selalu bermodal besar. Jaman sekarang, berbisnis online termasuk mudah dan murah untuk dijalankan. Dengan berbisnis online, anda menghemat biaya untuk menyewa tempat dan karyawan. 
  4. Buatlah proyeksi bisnis yang detail terlebih dahulu. Misalnya anda ingin berbisnis warung makan, maka buatlah rencana bisnis yang matang; kapan dan dimana anda ingin berbisnis, berapa modal yang harus anda keluarkan, biaya operasionalnya, target pasar dan harga jual yg tepat, kapan estimasi bisnis akan balik modal dan mulai punya keuntungan, dll
Sekian beberapa tips yang dapat saya berikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih bisnis yang ingin dijalankan. Selama berbisnis!
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright pd Grup 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.
notifikasi
close