InstaForex
News Update :

Modal Kecil Tapi Ingin Buka Usaha Ini Tips-tipsnya

10/30/2014

Bagi sebagian besar orang modal terkadang menjadi alasan dalam mengambil keputusan peluang usaha yang ingin dijalankan. Ya, modal memang menjadi kendala ketika ingin memulai usaha, namun tidak semua usaha membutuhkan modal yang besar banyak juga jenis usaha dengan modal kecil bahkan paling banyak diminati.
Bisa memilih jenis usaha yang bagus dan mudah dijalankan hanya dengan modal kecil tentu menjadi dambaan banyak orang. Tidak hanya bagi mereka yang memiliki modal terbatas tetapi juga bagi mereka yang tidak ingin mengambil resiko yang besar dari segi modal. Dibutuhkan kiat khusus agar bisa memilih usaha yang tepat untuk dijalankan. berikut ini beberapa tips memilih usaha modal kecil :
1. Menyesuaikan Modal
Modal memang menjadi faktor utama yang sangat penting untuk memulai sebuah usaha. Jika modal yang kita miliki terbatas atau tidak begitu besar maka kita harus menyesuaikan dengan kondisi kita. Ada banyak sekali peluang usaha dengan modal kecil yang bisa kita pilih sesuai dengan isi dompet kita. Usaha dengan modal kecil juga bisa berkembang menjadi besar kalau kita yakin,serius dan tekun dalam menjalankannya.

2. Punya pendirian yang mantap
Dalam memilih peluang usaha kita harus punya pendirian yang mantap. Biasanya ketika baru akan memulai banyak orang yang menyarakan kita untuk memilih usaha ini dan usaha itu. Memang tidak salah kita minta saran pada orang lain seperti kerabat,teman dan keluarga akan tetapi kita juga harus percaya diri dan punya prinsip sehingga usaha yang dipilih sesuai dengan hati nurani kita. Ketika baru memulai biasanya banyak kritikan dari orang lain tapi kita harus punya mental yang kuat,kita harus yakin bahwa usaha modal kecil yang kita jalankan bisa sukses.

3. Mencari Informasi
Ketika kita sudah menemukan peluang usaha yang cocok dan sesuai dengan modal yang kita miliki,maka kita cari tahu dulu informasi tentang usaha tersebut bagaimana sistemnya banyak tidak saingannya dan lihat dulu produknya. Bila usaha tersebut masih sedikit saingannya dan produknya banyak dicari orang kita bisa langsung mengambilnya karena kalau pesaingnya masih sedikit dan produknya banyak dicari akan sangat mudah menjalankannya.

4. Bekerja Keras dan pantang menyerah
Sebenarnya dalam menjalankan usaha, modal yang paling penting adalah modal yang bukan berupa uang seperti tekun,yakin,mau bekerja keras dan pantang menyerah. Walaupun modal uang kecil tapi kita harus memilih modal besar yang bukan uang agar bisa sukses.

Itulah beberap tips memilih usaha dengan modal kecil. Jangan pernah merasa minder dengan usaha yang kita jalankan walupun modalnya kecil. Selalu yakin,tekun dan bekerja keras. mudah-mudahan usaha kita bisa berkembang menjadi besar. semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua terima kasih.
Share this Article on :

0 komentar:

 

© Copyright pd Grup 2010 -2011 | Powered by Blogger.com.
notifikasi
close